Daftar HP Xiaomi  yang Resmi di Indonesia

Posted on

Daftar HP Xiaomi  yang Resmi di Indonesia Beberapa tahun terakhir Xiaomi memang mulai naik daun berkat kemampuannya menghadirkan smartphone untuk berbagai kalangan. Untuk itu, kami rangkum 8 daftar HP Xiaomi yang resmi di Indonesia dari berbagai kelas. Berikut adalah ulasannya untuk Anda beserta estimasi harga di pasaran Indonesia.

 

8 Daftar HP Xiaomi yang Resmi di Indonesia

 

Xiaomi Mi 9

Daftar pertama dari 8 daftar HP Xiaomi yang resmi di Indonesia adalah Xiaomi Mi 9. Dikenal dengan kecepatannya, Mi 9 adalah salah satu ponsel anti lelet yang sudah tersedia di Indonesia selama beberapa bulan terakhir.

Fitur yang ada di Mi 9 antara lain adalah sensor sidik jari yang terintegrasi dengan touchscreen, prosesor Snapdragon 855 terbaru dari Qualcomm, pengisian daya nirkabel 20W, layar lebih besar dan kamera tiga lensa yang mencakup lensa 48MP. Untuk itu, Mi 9 adalah salah satu ponsel dengan kamera terbaik di dunia untuk kisaran harga yang sangat terjangkau, yakni pada kisaran 5 jutaan.

 

Xiaomi Mi Note 10

Dengan hadirnya Mi Note 10, Xiaomi telah membuat langkah maju yang besar dalam desain, hal ini tampak dari desain bentuk Mi Note 10 yang tampak elegan dan berbeda dari versi sebelumnya.

Mi Note 10 dilengkapi dengan perangkat lunak MIUI 11 yang sudah ditingkatkan. USP-nya adalah kamera total 108MP yang terbagi dalam 5 lensa. Meski kamera ini belum dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya, namun smartphone ini dinilai cukup handal untuk pemakaian sehari-hari karena baterainya yang tahan lama.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video dari YouTube

Xiaomi Mi Mix 3

Desain Xiaomi Mi Mix 3 terbilang unik, walaupun bukan satu-satunya di dunia, yakni dengan hadirnya kamera selfie tersembunyi yang bisa di-slide dari belakang layar utama. Totalnya ada 4 kamera yang dimiliki oleh Mi Mix 3, yakni 2 di belakang dengan masing-masing beresolusi 12 megapixel dan juga 2 kamera slider yang masing-masing beresolusi 24 dan 2 megapixel.

Ya, ponsel ini memang didesain khusus untuk para pecinta selfie. Meski bukan fitur yang unik karena sudah didahului oleh Vivo, namun tetap menarik. Banyak yang menyayangkan bahwa sensor serta fitur internal kamera ini tidak terlalu mendukung untuk pengambilan gambar yang bagus.

Hal ini mulai dari night mode yang kurang tajam serta sensor gerak yang dinilai kurang sensitif. Untuk kisaran harga 5-7 juta, ponsel dengan 3 varian RAM (6/8/10 GB) ini kurang begitu baik dalam hal kamera, walaupun tampaknya hal itulah yang ingin diunggulkan.

Xiaomi Mi 9T

Hal yang diunggulkan dari Xiaomi Mi 9T ini adalah desainnya yang elegan. Casing belakang yang dibuat dengan gradasi warna dan bezel layar yang tipis, ponsel ini tampak begitu mewah.

Untuk performanya sendiri, ponsel ini dilengkapi dengan generasi baru dari Qualcomm Snapdragon 730 SDM730 yang mengusung prosesor octa-core dengan kecepatan 1,8GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB serta GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 618 yang powerful.

Salah satu fitur unik dari smartphone ini adalah kamera depan 20 megapixel yang dilengkapi dengan sensor BSI. Uniknya, kamera depan hanya akan muncul keluar ketika diaktifkan. Terdapat 3 buah kamera belakang dengan resolusi 48 megapixel dan sensor Sony ½ inci untuk mendukung pengambilan gambar yang fokus dan tajam.

Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro hadir untuk menyeimbangkan Mi 9 dan Mi Note 10. Ya, ponsel dengan layar AMOLED 6,21 inci beresolusi 2248 x 1080 ini juga dilengkapi dengan dapur pacu yang mumpuni, yakni Snapdragon 707 dengan kecepatan 1.8 GHz.

Dengan kinerja yang kuat, kamera yang layak, beberapa perangkat lunak yang benar-benar bermanfaat, sensor sidik jari dalam-tampilan yang mewah, dan penutup belakang transparan yang keren, ini adalah serba bisa yang hebat dengan harga yang pantas, yakni 6-7 juta, tergantung dari varian RAM (6/8 GB).

Sayangnya, untuk ponsel flagship dengan harga di atas 5 juta ini, Mi 8 Pro hanya dilengkapi oleh dual kamera di belakang dengan resolusi masing-masing 12 megapixel serta 1 kamera di depan dengan resolusi 20 Megapixel. Meski terbilang hebat, namun kamera ini terhitung biasa saja untuk ponsel merek lain di harga yang sama.

Xiaomi Redmi Note 8T

Redmi Note 8T dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 3.5 jutaan. Hal ini membuat Redmi Note 8T tergolong ponsel mid-ranger dengan harga murah, yang menawarkan kamera quad-lens 48Mp, 8MP, dan sepasang kamera 2MP lain.

Untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera 13 MP, walaupun tanpa sensor Sony yang biasa terpasang di ponsel flagship Xiaomi .

Sementara itu dari segi display dan performa, ponsel ini dilengkapi layar AMOLED 6.3in, baterai 4.000 mAh dan prosesor Snapdragon 665 yang mumpuni.

Xiaomi Redmi Note 7

Redmi Note 7 merupakan produk unggulan Xiaomi untuk sektor ponsel kelas menengah. Bagaimana tidak? Xiaomi Redmi Note 7 tersedia di Indonesia hanya dengan harga 2 jutaan

Dengan harga yang terjangkau, Xiaomi Redmi Note 7 sudah dilengkapi dengan lensa 48MP untuk kamera belakang dan 13MP untuk kamera depan.

Dengan layar besar dan masa pakai baterai sepanjang hari, Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan fitur standar, yakni jack 3.5 mm yang kebanyakan sudah tidak digunakan lagi pada ponsel kekinian. Tak hanya itu, Xiaomi Redmi Note 7 juga mempertahankan fitur klasik IR blaster untuk pengiriman cepat data antar ponsel menggunakan inframerah.

Untuk fungsionalitasnya, Redmi Note 7 dilengkapi dengan dual-SIM dan ekspansi penyimpanan microSD. Dengan harga 2 jutaan, tentu hal wajar untuk tidak mengharapkan fitur NFC dan sensor sidik jari display, pengisian daya nirkabel, dan ketahanan anti air. Semua itu tidak tersedia di Redmi Note 7.

Xiaomi Mi A2

Salah satu hal yang diunggulkan dari Xiaomi Mi A2 adalah sistem operasi Android One. Meski OS ini sudah banyak digunakan di ponsel – ponsel lain, bahkan oleh Xiaomi sendiri, namun OS ini baru kali ini hadir dalam Smartphone kelas menengah degnan harga 3.7 jutaan.

Untuk fungsionalitas, Xiaomi Mi A2 masih mempertahankan jack audio 3.5mm. Hal ini dirasa perlu karena bagi para pengguna ponsel mid-ranger, headphone universal adalah salah satu perangkat tambahan yang tidak pernah lepas dari pegangan.

Hal lain yang unik dari Xiaomi Mi A2 adalah tidak adanya MIUI. Ya, bagi pengguna yang kurang menyukai sistem interface bawaan ini tentunya akan sangat senang karena tidak adanya batasan untuk rooting ataupun factory reset. Intinya, pengguna akan lebih bebas untuk “otak-atik”.

Meski hanya dilengkapi processor Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM sebesar 4 GB, ponsel ini ternyata telah teruji oleh banyak user dan terbukti mumpuni untuk online gaming yang cukup berat seperti Mobile Legend, PUBG, dan lain sebagainya.

Dari 8 daftar HP Xiaomi yang resmi di Indonesia, manakah yang menurut Anda paling cocok dengan budget dan selera Anda?