Cara Main Mobile Legends (MLBB) Di PC – Setting Tombol

Posted on

Cara Main Mobile Legends (MLBB) Di PC – Permainan Mobile Legends Atau MLBB ialah game moba berbasis mobile yang banyak di gandrungi atau diminati pada saat ini, mulai dari anak-anak sampai remajapun sering melakukan mabar saat ngumpul bareng.

Dalam game ini kita akan bermain dalam satu tim dimana dalam tim tersebut terdiri dari 5 orang dengan hero yang berbeda-beda, dan lawannyapun juga berjumlah 5 orang.

Dan yang membuatnya menarik dan digemari banyak orang dari berbagai kalangan ialah keseruan saat bermain dalam sebuah tim, kita dapat melakukan “push rank” secara bersama.

Dan untuk hal ini tidak dibutuhkan spesifikasi yang begitu tinggi untuk memainkan game ini, cukup dengan ponsel dengan RAM 2GB kalian sudah dapat memainkannya dengan lancar tanpa lag pastinya, dan bahkan ada yang berhasil bermain dengan 1 Ram 1gb.

Dan selain di ponsel Android, Mobile Legends juga bisa dimainkan dengan lancar di Laptop ataupun PC. Dan tentunya dengan bantuan emulator, nah kali ini kami akan kasih tau langkah demi langkahnya dengan tutorial dibawah ini:

Cara Bermain Mobile Legends Di PC

Adapun cara bermain mobil legends di pc langkah-langkah yaitu:

Spesifikasi Minimum PC

Nah sebelum menginstal emulator Android, tentu kita harus tahu dulu spesifikasi minimum agar nanti saat bermain ML tidak lag dan juga kontrol jadi sempurna.

Berikut spesifikasi minimum PC yang perlu kalian ketahui:

Baca Juga  (Terbaru) Game Terbaik Untuk Xiaomi - Hp Android

Dan tentu spesifikasi diatas bukanlah syarat mutlak yang harus kalian penuhi, entah seperti apapun spesifikasi PC atau laptop yang kalian milik tetap dapat mencobanya, hanya saja kami tentukan seperti diatas agar tidak lemot atau lag pada saat bermain.

Pasang Emulator (Nox Player)

Nah untuk memainkan Mobile Legends di PC hal ini tentunya harus menggunakan emulator Android. Disini kami akan merekomendasikan Nox Player karena lebih ringan dan juga mudah pengoperasiannya.

Nox Player ialah salah satu emulator Android terbaik yang dapat menjalankan semua game Android. Tidak hanya MLBB saja, namun juga game lain seperti PUBG Mobile, AOV, Free Fire dan masih banyak lagi.

Pertama silahkan download Nox Player DISINI, dan pastikan kalian menggunakan jaringan Wifi karena ukuran dari aplikasi ini yang cukup besar.

Selesai di unduh, silahkan kalian Install seperti biasa.

Kemudian masuk ke Nox, dan selanjutnya silahkan kalian login menggunakan akun Google kalian agar dapat masuk ke Play Store.

Masuk ke Play Store, cari Mobile Legends kemudian install seperti biasa.

Lalu tunggu sampai proses download dan install selesai dan kini kalian bisa memainkan game Mobile Legends di PC dengan lancar.

Dan sekarang kita lanjut ke pengaturan tombol atau setting keymap.

Setting Tombol / Keyboard / Keymap Di Nox Player Untuk Mobile Legends

Nah bila ingin bermain dengan nyaman dan lancar, tentu kita terlebih dahulu harus mengatur tombol secara config didalamnya, hal ini bertujuan agar lebih mudah kita untuk mengontrol hero nantinya.

Untuk memunculkan pengaturan keymap, silahkan tekan Ctrl+1.

Dan kemudian kalian dapat mengatur sendiri tombol apa saja, yang penting pada bagian kiri ingat bahwa merupakan kontrol atau movement untuk menggerakkan hero.

Baca Juga  Selain Di Play Store - Cara Update Pokemon GO

Dan untuk tombol lainnya seperti skill 1, 2 dan 3 bisa kalian tentukan dengan menekan lalu tarik logo A seperti pada gambar, silahkan tentukan kontrol seperti apa yang ingin kalian gunakan.

Dan selain itu bisa mengatur kontrol tombol secara manual, dari Nox Player juga menyediakan pengaturan default yang bisa kita gunakan,  untuk tombol dan fungsinya bisa kalian lihat dibawah ini:

Jadi kalian tidak perlu khawatir meskipun tidak melakukan setting tombol secara manual, kalian cukup pahami tombol dan fungsi diatas untuk dapat bermain mobil legends dengan nyaman di PC.

Tips Main Mobile Legends Supaya Tidak Lag

Dan selanjutnya kami akan berikan tips bagaimana agar bermain game mobile legends lancar tanpa harus lag, trik khusus bagi kalian yang sering mengalami patah-patah atau frame drop.

Nah untuk mengatasi beberapa masalah demikian itu, silahkan kalian dapat lakukan langkah-langkah dibawah ini:

  • Dengan menggunakan koneksi internet/Wifi yang stabil dengan ping dibawah 100.
  • Setting grafik ke medium, ini dapat kalian lakukan pada game maupun pada pengaturan Nox Player sendiri.
  • Untuk Laptop atau PC, silahkan gunakan SSD yang terbukti memiliki performa lebih baik dari pada HDD.
  • Jangan menjalankan aplikasi lain saat bermain game Mobile Legends di Nox Player, karena ada banyak orang yang sambil browsing dan main game.

Untuk kontrol yang lebih nyaman kami sarankan gunakan joystick atau stik PS2 dengan converter USB. Dengan begitu kalian bisa bermain mobile legends di PC dengan lancar dan nyaman.