Aplikasi Nonton Drama Korea

Posted on

Aplikasi Nonton Drama Korea yang Digandrungi Milenial

Pernah mendengar istilah “Semua akan nge-drakor pada akhirnya”. Ya, kenyataannya sekarang banyak sekali yang suka dengan drama Korea. Sebagian besar milenial termasuk ibu-ibu sekalipun menggandrunginya. Tidak mengherankan kalau aplikasi nonton drama Korea semakin bermunculan di Indonesia saat ini.

Hadirnya aplikasi video streaming, membuat banyak orang tidak perlu lagi mengunduh di situs ilegal. Dengan hanya membayar biaya langganan yang cukup murah, mereka bisa melihat berbagai drakor kesukaan secara legal dan memiliki kualitas sempurna. Tidak ada lagi video rusak atau menunggu subtitle lagi.

 

Aplikasi Nonton Drama Korea yang Laris di Pasaran

Aplikasi video streaming sudah berkembang sangat pesat dan digemari banyak orang. Saat ini, semua orang menggunakan aplikasi selain Youtube untuk melihat video yang mereka sukai khususnya drakor.

Pengembang aplikasi bekerja sama dengan banyak rumah produksi untuk menghadirkan drakor yang diminati banyak orang dengan cepat. Jika Anda termasuk pencinta drama Korea yang tidak mau kehilangan update setiap minggunya, coba gunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

  1. Viu

Viu merupakan salah satu layanan streaming video yang sangat tenar di kalangan pencinta drama Korea. Aplikasi ini selalu menghadirkan drama terbaru dari stasiun TV Korea dengan cepat. Kurang dari sehari, Anda bisa menyaksikan episode terbaru dengan subtitle bahasa Indonesia. Jadi, tidak perlu khawatir harus melihat video dengan “bahasa Dewa”.

Layanan Viu hadir secara resmi di Indonesia dan bekerja sama dengan beberapa operator. Tarif per bulannya sangat terjangkau, beberapa orang juga menjual paket Viu di marketplace dengan harga jauh lebih murah. Akun premium bisa dipakai untuk mengunduh data dengan kualitas SD dan HD untuk ditonton di waktu senggang.

Selain menghadirkan drama Korea yang dicari banyak orang, VIU juga menghadirkan film Korea yang sangat terkenal. Selain itu, beberapa acara seperti reality show ala Korea seperti Running Man dan The Return of Superman juga ditayangkan di sana.

  1. Viki

Sebagai pemain lama yang hadir di Indonesia pada tahun 2016, Viki pernah jadi andalan banyak pencinta drakor untuk melihat drama Descendant of Sun. Sejak saat itu, Viki jadi diminati banyak orang yang ingin menyaksikan beberapa drama Korea, khususnya yang keluaran lama dan belum sempat dilihat sebelumnya.

Perbedaan Viki dengan Viu adalah banyak variasi tayangan yang ingin diberikan pada pemirsanya. Viki menawarkan lebih banyak variasi drama yang tidak hanya Korea saja, drama dari negara lain seperti Taiwan, Jepang, dan Thailand juga ditawarkan. Semuanya sudah menggunakan teks tambahan berbahasa Indonesia, Inggris, sampai ke Mandarin.

Viki juga menghadirkan adanya fitur chat atau komentar pada setiap tayangan yang mereka berikan. Dengan fitur ini, sesama penggemar bisa mengungkapkan rasa sukanya atau melakukan diskusi terkait dengan drama yang mereka saksikan.

  1. Netflix

Netflix baru-baru ini saja masuk ke Indonesia untuk menjangkau pasar Asia yang sangat luas. Meski kemunculannya memunculkan pro dan kontra, aplikasi streaming ini tetap laris dan memiliki banyak penggemarnya. Basis pemirsa Netflix tidak hanya di Indonesia saja, tapi merata ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

Naiknya Netflix sebagai salah satu aplikasi streaming paling sukses adalah banyaknya konten original yang ditayangkan. Banyak sekali series dari berbagai negara yang memiliki kualitas bagus tayang di sana. Tidak mengherankan kalau penggemarnya terus naik, bahkan drama Korea yang hanya tayang di TV juga masuk ke sana.

Saat ini, banyak sekali drama Korea yang memiliki potensi bagus tayang di sana. Tidak hanya yang baru saja, drama lawas pun juga ada. Anda bisa menyaksikan drama Korea dari tokoh kesayangan seperti Lee Min Ho

  1. KBS World

Salah satu stasiun TV Korea yang sangat penting dan menghadirkan banyak drama terbaik adalah KBS. Dulunya TV ini pernah menayangkan series seperti Full House, Descendant of Sun, sampai Love Rain. Saat ini, drama terbaru dari KBS juga terus tayang untuk menghibur banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Selain menghadirkan versi televisi, mereka juga menghadirkan aplikasi nonton drama Korea di Play Store. Anda bisa mengunduhnya dan menyaksikan aneka drama yang pernah tayang di sana, dengan teks berbahasa Inggris. Selain drama, ada juga reality show dan acara musik yang sangat terkenal.

  1. MAXstream

Indonesia juga memiliki aplikasi untuk streaming drama Korea yang dikelola oleh salah satu provider telekomunikasi. Aplikasi ini menghadirkan cukup banyak koleksi drama Korea yang menarik dan bisa langsung diunduh lalu dilihat secara langsung. Asal berlangganan dan mengambil paket bundling operator, hampir semua acara bisa dilihat.

MAXstream tidak hanya menghadirkan drama Korea yang digandrungi oleh banyak orang saja. Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa melihat aneka film Indonesia dan barat yang sangat menarik. Film seperti Dilan bisa dilihat secara langsung di sana. Beberapa seri original Indonesia juga bisa dilihat di sana. Seri ini umumnya tidak tayang di televisi seperti sinetron atau FTV.

  1. NF21

NF21 adalah layanan baru yang dikembangkan secara independen oleh sekelompok orang. Layanannya tidak berbayar untuk semua konten yang diunggah di sini. Jika Anda ingin menyaksikan drama Korea tanpa harus membayar biaya langganan, aplikasi ini bisa diandalkan. Terlebih Anda punya banyak waktu luang di akhir pekan.

Meski tidak ada biaya yang harus dibayarkan, kemungkinan besar aplikasi ini juga akan dikenakan biaya membership. Jadi, sebelum hal itu terjadi, lebih baik mencobanya untuk melihat drama Korea dan acara lain yang menarik seperti film Hollywood atau koleksi series lain tidak kalah menarik. Semua video yang ada di sini sudah menggunakan subtitle bahasa Indonesia.

  1. iFlix

Ada dua alasan mengapa iFlix masih bisa bertahan sampai sekarang, di tengah gempuran banyak sekali aplikasi streaming baru. Pertama, aplikasi ini menghadirkan banyak seri drama Korea yang memiliki rating tinggi, sehingga layak untuk ditonton ulang. Drama seperti Full House bisa dilihat di sana sampai tamat.

Selain yang berhubungan dengan drama Korea, Anda juga bisa menyaksikan aneka seri lain yang berasal dari Taiwan, Hong Kong, hingga Thailand. Semua seri dan film yang ada di iFlix sudah menggunakan subtitle bahasa Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu takut tidak paham ketika menonton semua acara menarik yang ditawarkan.

Semua aplikasi di atas sebenarnya gratis untuk dipakai dan tidak ada biaya untuk memakainya. Hanya saja, beberapa konten terbaru atau yang disukai banyak orang dikunci dan hanya bisa dilihat kalau Anda berlangganan. Biasanya, biaya langganan per bulan cukup terjangkau dan ada paket lain yang bisa dipakai semua orang dalam keluarga.

Jenis aplikasi nonton drama Korea memang banyak dan kadang memiliki isi yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan untuk berlangganan, cek apa saja film atau drama yang ada di sana. Kalau memang isinya menarik dan Anda ingin menontonnya, lanjutkan proses berlangganan. Semoga ulasan di atas memudahkan Anda untuk memilih aplikasi sesuai kebutuhan.